Resep Masak Tumis Labu Kuning

Resep Tumis Labu Kuning Enak Lezat. Labu kuning mudah di jumpai di desa-desa yang lahan pertaniannya masih luas. Karena disanalah labu kuning di budidayakan oleh para petani sayuran. Labu ini sering kali dibuat sebagai menu buka puasa dalam bentuk kolak. Sebenarnya labu kuning juga enak bila dimasak sebagai sayur atau tumis. Seperti pada resep yang sebelumnya yaitu Resep Sayur Labu Kuning, untuk kesempatan kami akan berikan bagaimana cara membuat tumis labu kuning yang enak. Untuk memasaknya tidak terlalu sulit. Bahan utama tetap menggunakan labu kuning atau waluh orang jawa bilang. Masakan ini bisa anda jadikan alternatif lain jika sudah bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Tumis ini bisa anda sajikan dengan nasi putih dan lauk pendamping lainnya. Untuk resep dan cara membuat tumis labu kuning bisa melihat dibawah ini.
Resep Masak Tumis Labu Kuning
Bahan :
  • Labu Kuning
  • 4 siung bawang putih
  • 1 buah bawang bombay
  • Saus tiram
  • Garam
  • Gula
  • 1 sendok makan minyak goreng
Cara Membuat Tumis Labu Kuning :
  1. Sebelumnya, kupas dulu kulit labi kuning, lalu cuci dengan bersih dan potong-potong kecil
  2. Lalu iris-iris bawang bombay dan bawang putih
  3. Ambil teflon, beri 1 sendok minyak goreng dan panaskan, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih tadi hingga layu
  4. Kemudian masukkan labu kuning, tambahkan air, garam dan gula secukupnya, lalu tutup teflon supaya labu kuning cepat empuk
  5. Selanjutnya, tambahkan saus tiram dan aduk-aduk hingga merata dan kemudian angkat
  6. Tumis labu kuning siap untuk disajikan
Demikian untuk Resep Masak Tumis Labu Kuning saus tiram yang bisa kami berikan. Semoga dengan adanya resep ini anda bisa mencobanya sendiri. Untuk mendapatkan resep masakan terbaru lainnya bisa datang setiap hari disini.

0 Response to "Resep Masak Tumis Labu Kuning"

Post a Comment