Resep Puding Sari Kurma

Resep Puding Sari Kurma - Buah kurma identik dengan bulan puasa. Untuk mendapatkan buah ini sangat mudah jika di bulan Ramadhan. Karena buah kurma sering kali dijadikan sebagai menu buka puasa. Rasanya yang manis dan manfaatnya yang banyak sangat disukai oleh banyak orang. Meskipun begitu buah ini tetap saja ada yang jual walaupun bukan bulan puasa. Pernahkah anda mencoba menikmati buah kurma dengan bentuk yang berbeda, misalnya dijadikan puding gitu? Puding sari kurma merupakan sebuah puding yang menggunakan bahan dasar buah kurma. Untuk mendapatkan hasil yang lebih enak sebaiknya menggunakan buah kurma yang manis juga lembut. Untuk bunda di rumah yang ingin mencoba, ayo dilihat dulu resep puding sari kurma dibawah ini.
Resep Puding Sari Kurma
Bahan :
  • Buah kurma tanpa biji 200 gram, iris halus
  • Agar-agar bubuk 2 bungkus
  • Gula merah 75 gram, disisir
  • Santan dari 1/2 butir kelapa 500 ml
  • Nata de coco 130 gram
  • Air 300 ml
Cara Membuat Puding Sari Kurma :
  1. Blender buah kurma dengan air hingga halus dan lembut, lalu saring
  2. Campurkan blenderan kurma dengan agar-agar bubuk, santan dan juga gula merah. Lalu masak sembari diaduk-aduk hingga mendidih
  3. Tabur nata de coco didasar cetakan, kemudian tuang rebusan agar-agar diatasnya, lalu dinginkan di lemari es
  4. Selesai deh puding buah kurmanya
Itulah sekilas Resep Membuat Puding Sari Kurma yang bisa kami bagikan. Semoga anda tidak bingung dalam mencobanya. Untuk mencoba menu lain bisa membuak Resep Membuat Puding Nangka yang juga sangat enak.

0 Response to "Resep Puding Sari Kurma"

Post a Comment