Resep Puding Kacang Hijau Cokelat

Resep Puding Kacang Hijau Cokelat - Kacang hijau sering kita jumpai dalam bentuk bubur, namun jika anda ingin mecoba mengolah kacang hijau lebih berbeda dengan biasanya, silahkan buat puding kacang hijau. Dengan begitu anda tidak bosan lagi untuk menikmati olahan kacang hijau. Puding ini sangat cocok sebagai menu cemilan sehabis makan atau bisa dijadikan menu untuk acara kecil-kecilan. Dengan rasa yang enak dan bentuk yang cantik akan semakin menggugah selera. Sebelum mencoba silahkan lihat resep puding kacang hijau dibawah ini.
Resep Membuat Puding Kacang Hijau Cokelat
Bahan A :
  • Jelly instan rasa coklat 1 bungkus
  • Gula pasir 200 gram atau sesuai selera
  • Air 700 ml
Bahan B :
  • Agar-agar bubuk warna putih 1 bungkus
  • Bubur kacang hijau 700 ml
Cara Membuat Puding Kacang Hijau Cokelat :
  1. Campurkan jelly instan dengan gula pasr, lalu masukkan ke panci yang telah di isi air kemudian didihkan sembari terus diaduk, lalu angkat dan tuang ke gelas (cetakan)
  2. Didihkan bubur kacang hijau bersama dengan agar-agar bubuk, lalu angkat dan kemudian tuang ke atas bahan A
  3. Terakhir, bekukan kedalam lemari pendingin/es
Dengan kami bagikan Resep Puding Kacang Hijau Cokelat ini anda tidak perlu ragu lagi jika ingin membuat puding dari kacang hijau. Selain bisa dijadikan menu cemilan, ini juga bisa dijadikan lahan bisnis untuk jualan makanan di sekolah-sekolah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mencoba olahan kacang hijau lainnya yaitu Resep Rempeyek Kacang Hijau ini.

0 Response to "Resep Puding Kacang Hijau Cokelat"

Post a Comment