Resep Membuat Ubi Goreng Tepung

Resep Membuat Ubi Goreng Tepung Renyah dan Enak. Ubi merupakan bahan makanan orang Indonesia yang bisa jadi pengganti beras. Ubi yang bisa diolah dengan cara di rebus maupun digoreng bisa menjadi sebuah makanan yang enak dan nikmat. Sering kali ubi dijadikan sebuah cemilan untuk menemani waktu santai atau untuk sajian dalam sebuah acara keluarga. Ubi sering dijumpai diolah menjadi ubi goreng, namun ditangan orang yang ahli ubi bisa disulap menjadi sebuah kue. Tak jarang orang membuat kue dari bahan ubi.
Resep Membuat Ubi Goreng Tepung
Cara membuat ubi goreng yang enak dan renyah dengan tepung itu mudah dan gampang banget. Bahan yang digunakan juga simple hanya bermodalkan ubi dan juga tepung kita sudah bisa membuat cemilan yang nikmat. Sebenarnya ubi goreng sudah banyak yang jual, namun akan lebih jika kita membuat sendiri. Selain bahannya kita tahu akan kebersihannnya, kita juga bisa menghemat biaya.

Bagi anda yang mau mencoba membuat ubi goreng yang enak dan nikmat bisa mengikuti resep ubi goreng tepung dibawah ini. Langsung saja kita lihat dan praktek di dapur untuk membuktikannya.

Bahan :
  • Ubi jalar 4 buah
  • Tepung terigu 100 gram
  • Tepung tapioka/aci kanji 3 sendok makan
  • Garam halus 1/2 sendok teh
  • Air 250 ml atau secukupnya
Cara Membuat Ubi Goreng Tepung :
  1. Kupas ubi jalar, lalu potong-potong bulat kira-kira 1 cm, kemudian cuci bersih dan tiriskan
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka serta garam dalam baskom lalu aduk rata. Kemudian tuang air sembari diaduk memakai whisker hingga adonan yang licin dan kental
  3. Panaskan minyak goreng yang banyak, lalu celupkan potongan ubi jalar kedalam adonan tepung, lalu goreng hingga kuning kecoklatan dikedua sisinya. Lalu angkat dan tiriskan
  4. Ubi goreng tepung siap untuk disajikan hangat
Untuk yang mau mencoba Resep Membuat Ubi Goreng Tepung yang renyah ini jangan lupa untuk mencatat resepnya terlebh dahulu. Untuk mendapatkan Aneka Resep Masakan yang enak dan gampang lainnya bisa datang kembali disini setiap hari.

0 Response to "Resep Membuat Ubi Goreng Tepung"

Post a Comment