Cara Membuat Bakso Gepeng Enak

Cara Membuat Bakso Gepeng Enak - Bakso merupakan makanan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Itu terlihat jelas banyaknya penjual bakso dimana-mana mulai dari bakso keliling, bakso dipinggir jalan hingga bakso yang di jual di restoran. Jenis bakso pun bermacam-macam dan setiap daerah memiliki rasa yang khas. Salah satu bakso yang paling terkenal adalah bakso malang, bakso ini sudah familiar bagi banyak orang, tak sedikit penjaja bakso malang berada di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan kota-kota lainnya. Dengan berkembangnya waktu bakso kini sudah dimodifikasi dengan bentuk bermacam-macam, ada bakso kotak, bakso bulat dan bakso gepeng. Untuk kesempatan ini kita akan membahas tentang resep bakso gepeng saja.
Cara Membuat Bakso Gepeng Enak
Bakso gepeng sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bakso pada umumnya, proses pembuatan dan bahan yang digunakan juga hampir sama. Hanya pada pembetukan bakso gepeng ini yang berbeda denga yang lain. Bakso adalah makanan yang bisa disantap kapan saja, baik sebagai menu utama ataupun sebagai menu cemilan. Untuk yang mau mencoba membuat bakso gepeng silahkan lihat tengok dibawah ini.

Bahan :
  • Daging sapi 250 gram, giling hingga halus
  • Tepung kanji 125 gram
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok makan
  • Bawang putih 2 siung, haluskan
  • Air 25 cc
Bahan Kuah Bakso :
  • Kaldu ayam 750 cc
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Daun bawang 1 batang, iris tipis
Cara Membuat Bakso Gepeng :
  1. Campurkan tepung kanji dengan gilingan daging sapi, ditambah garam, bawang putih serta merica bubuk. Lalu uleni sembari ditambah air sedikit demi sediki hingga adonannya licin
  2. Rebus air sampai mendidih, kemudian kecilkan api sampai tidak keluar gelembung-gelembungnya
  3. Lalu ambil adonan buat bulatan, terus dibentuk gepeng, kemudian masukkan ke air yang mendidih
  4. Rebus bakso selama 10 menit, jaga air supaya tidak bergolak biar bakso gepengnya tidak pecah
  5. Kuah : Rebus kaldu ayam hingga mendidih, kemudian campurkan garam serta merica bubuk, lalu aduk rata, selanjutnya masukkan bakso, dan didihkan kembali, lalu angkat dan taruh dimangko saji
  6. Sajikan bakso gepeng dengan taburan daun bawang
Mudah kan Resep Cara Membuat Bakso Gepeng Enak kali ini? Tentu dengan adanya resep yang Aneka Resep Masakan bagikan kali anda sudah tidak bingung lagi untuk mencari cara membuat bakso gepeng yang enak. Jika mau mencoba menu bakso yang lain bisa membuka Resep Bakso Daging Sapi.

0 Response to "Cara Membuat Bakso Gepeng Enak"

Post a Comment